Follow kami di google berita

Jembatan Sambaliung Akan Ditutup 1 Desember Mendatang

A-News.Id, Tanjung Redeb – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur mengeluarkan surat pemberitahuan pelaksanaan perbaikan jembatan Sambaliung.

Surat itu berbunyi, sehubungan dengan Pelaksanaan Paket Pekerjaan Perbaikan Jembatan Sambaliung I sesuai kontrak dengan PT. Maluang Prima dengan nomor kontrak 603/094/PPKom-BM/KONT/JBT.SMBLI/VI/2022 tanggal 15 Juli 2022, bersama ini disampaikan bahwa penyiapan jalan alternatif/ dermaga sementara (Jetty) telah selesai di kerjakan.

Seperti yang telah disampaikan melalui surat Kepala Dinas Pekeriaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur, Nomor 630/2913/BM-KASI JBT, tanggal 24 Oktober 2022, perihal Informasi Kesiapan Pelaksanaan Perbaikan Jembatan Sambaliung I.

Berdasarkan hasil kajian teknis kondisi jembatan sudah kritis, sehingga untuk keselamatan pengguna jalan maka pekerjaan Perbaikan Jembatan Sambaliung harus segera dilaksanakan.

Penutupan arus lalu lintas yang melewati jembatan akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2022 sampai dengan pekerjaan perbaikan selesai dan jembatan dapat difungsikan kembali yang diperkirakan selama 4 (empat) bulan.

Sarana pendukung lampu penerangan dermaga sementara (Jetty) dan life jacket sudah siap sebelum dilakukan penutupan.

Pejabat Pembuatan Komitmen Jembatan Sambaliung, Nyoman S mengatakan, bahwa benar jembatan Sambaliung akan dilakukan penutupan pada 1 Desember mendatang.

“Betul 1 Desember 2022 nanti akan dilakukan penutupan, namun akan dilakukan simulasi dan uji coba dulu,” ujarnya. (Poh)

Bagikan