Follow kami di google berita

Jangan Sampai Ada Pelaku Usaha Mempermainkan Harga Jelang ‘Nataru’

A-News.id, Berau – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), beberapa bahan pangan di daerah lain mengalami kenaikan, walaupun ketersediaan barang masih cukup untuk memenuhi permintaan.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Berau, Atilagarnadi akan terus berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Berau dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Berau, agar dapat memantau perkembangan harga.

“Supaya harga tetap stabil, itu yang kita mau, jangan sampai ada pelaku-pelaku yang memanfaatkan situasi dan kondisi ini. Apalagi di tengah Covid ini, tentu kita harus berbagi,” katanya beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, untuk harga saat ini masih dapat dikatakan stabil dan pihaknya tetap akan terus melakukan koordinasi langsung turun kelapangan.

Selain itu, dikatakannya bahwa barang yang ada di Kabupaten Berau saat ini tidak sepenuhnya berasal dari daerah sendiri, sehingga barang yang berasal dari luar agak susah dipantau.

“Yang pertama kita melihat dulu, ini kan tidak semua barangnya ada disini, ada barang-barang itu yang dari luar. Sehingga permasalahan itu kan kalau kondisi diluar sana yang melakukan dan alasan barang kosong sebagainya itu susah,” ujarnya.

Dirinya berharap pada kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau agar dapat mengkondisikan permasalahan harga tersebut. Yang perlu diketahui pedagang akan menaikkan harga, apabila modal belanjanya juga naik.

“Mereka kan punya hitungan, kita harus koordinasi dengan bulog dan disperindakop agar turun kejalan langsung mengecek, gak usah jauh jauh, kita lihat kebulungan atau samarinda pasti harganya tidak jauh berbeda, nah jadi kita akan pantau, jangan sampai ada pelaku yang coba-coba memainkan itu,” tutupnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel