Follow kami di google berita

Jangan Menghujat, Bupati Ingatkan Jaga Kondusivitas Pemilu

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal ini sebagai bentuk implementasi dari Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum.

Menurutnya, seluruh komponen masyarakat harus terlibat dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, agar figur pemimpin yang terpilih nantinya, benar-benar yang diinginkan oleh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat semua menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, jangan Golput. Karena satu suara, akan sangat menentukan masa depan Indonesia,” ujarnya.

Sri Juniarsih juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam bersikap dan bertindak terhadap Pemilu 2024. Hal ini bertujuan agar pemilu yang dilangsungkan nanti dapat berlangsung secara kondusif, tanpa harus ada perpecahan yang membuat retak kesatuan dan persatuan.

“Jangan menghujat dan menjelekkan partai yang tidak kita sukai, atau yang tidak kita pilih,” ujarnya.

“Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, kita menjadi tercerai-berai. Jangan lihat betapa banyak perbedaan yang ada, tapi lihatlah kesamaan di dalamnya, yaitu kepentingan membangun Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera,” lanjutnya.

Dirinya juga menekankan terkait penggunaan media sosial, khususnya mengenai Pemilu.

“Saya berharap kita semua bisa lebih bijak bermedia sosial. Jadilah pemilih yang cerdas dan bersama-sama kita perangi politik uang,” imbuhnya. (ADV/Jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel