Follow kami di google berita

Jalin Kerjasama Dengan PT Pelindo Untuk Peningkatan PAD, Andi Harun: Pendapatan Dari Sektor Alur Mahakam Bisa Capai 3 Miliar Perbulan 

Anews.id, Samarinda – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) terus dilakukan. 

Bahkan saat ini Pemkot Samarinda melalui Perumda Varia Niaga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelni) untuk pengoperasian 2 kapal pandu. Kamis (30/6/2022). 

Kepada awak media, Walikota Samarinda, Andi Harun yang saat itu juga hadir untuk melakukan penandatangan MoU tersebut menuturkan bahwa kerjasama bersama PT Pelni dalam hal pemanduan kapal ponton bisa meningkat pundi-pundi kota Samarinda.

“Kami sangat mengapresiasi PT Pelni yang siapa bekerjasama dengan Pemkot Samarinda untuk pemandua kapal ponton di bawah jembatan Achmad Amins,” ungkap Andi Harun. 

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa AH itu menilai bahwa potensi peningkatan PAD di kota Samarinda melalui sektor alur sungai mahakam belum berkontribusi untuk pendapatan daerah. 

“Disini kita mulai kemitraan strategis PT Pelindo dan Perumda Varian Niaga. Dan semoga mereka konsisten. Dan kita akan menggali sektro PAD kita melalui jalur sungai mahakam,” jelasnya. 

Tak hanya itu, AH juga mengaku sudah menyurati Gubernur Kaltim untuk mendapat izin agar bisa melakukan assist kapal di bawah jembatan kembar dan jembatan Mahulu. 

“Iya saya sudah menyurati dan mudah-mudahan bisa segera di setujui oleh Pak Gubernur,” imbuhnya.

Sementara itu, GM PT Pelindo IV Junus Jusuf mengatakan kerjasama ini merupakan suatu proses bahwa PT Pelindo mengedepankan pepatah dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

“Masih banyak lagi potensi yang bisa diexploar,” tegas Junus memberi lampu hijau mendukung wali kota Samarinda ‘memungut’ rupiah di alur pelayaran sungai Mahakam.

Bagikan

Subscribe to Our Channel