Follow kami di google berita

Isu Anggaran Porprov Dari 100 Miliar Jadi Rp 25 Miliar, Salehuddin: Kalau Memang Diluar Komitmen Gubernur, Berarti Gubernur Tidak Punya Kepedulian Terhadap Olahraga

A-news.id, Samarinda – Sekretaris komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Salehuddin menanggapi permasalahan terkait anggaran untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, yang akan diadakan di Berau, Kaltim.

Pasalnya, Gubernur Kaltim, Isran Noor menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim akan menggelontorkan dana untuk Porprov sebanyak Rp 100 Miliar. Namun diketahui bahwa penyusunan APBD tahun 2022, Pemprov hanya menggelontorkan dana sebesar Rp 25 Miliar.

“Kalau memang ini diluar komitmen awal dari Gubernur, saya pikir ini bahwa Gubernur tidak punya kepedulian terhadap dunia olahraga jika memang tidak sesuai dengan komitmen,” ungkap Salehuddin saat dihubungi melalui sambungan seluler. Jum’at (3/12/2021).

Lanjutnya, Salehuddin menjelaskan sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan penanggungjawab Porprov bahwa ada dua pembiayaan baik dari Provinsi maupun tuan rumah.

“Karena memang persiapan ini memang sudah lama, hal-hal yang mencakup pengurangan maupun tidak cukupnya anggaran itu harusnya tidak terjadi,” jelasnya.

“Ini harus jadi jadi catatan jangan sampai karena hal ini penyelenggaraan Porprov nanti tidak maksimal,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel