Follow kami di google berita

Investor Asing Tertarik Bangun RS Tipe A dan Bandara di Bulungan

A-News.id, Tarakan – Rencana pembangunan rumah sakit dan bandara di Kabupaten Bulungan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, mendapat kunjungan langsung dari calon investor asal Kuala Lumpur, Malaysia. Hal tersebut dikemukakan Penata Kelola Ahli Muda Penanaman Modal DPMPTSP Kaltara, Rahman.

“Ada kajian yang dilakukan para investor ini, dan kami sudah menyusun I-PRO serta gambaran dan tipe rumah sakitnya nanti,” ungkap Rahman.

Lebih lanjut dikatakan Rahman, pembangunan rumah sakit ini berlokasi di Kilo Meter 4, Tanjung Selor, kabupaten Bulungan. Rumah sakit yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit tipe A karena memiliki lebih dari 250 kamar, sebab pada dasarnya jika rumah sakit berasa dibawah 250 hingga 200 kamar akan masuk pada kategori tipe B.

Ahmad menyatakan bahwa ini merupakan sebuah peluang yang baik karena calon investor merupakan perusahaan besar yang telah go publik. Sehingga dirinya meyakini dapat membangun rumah sakit tersebut.

Ahmad melanjutkan bahwa pihaknya tak hanya terfokus pada pembangunan rumah sakit, para investor juga mengunjungi lokasi rencana pembangunan bandara yang akan dibangun sekitar Sajau dan Binai.

“Ini adalah dampak dari promosi melalui I-PRO yang telah kita lakukan. Bahkan banyak investor dari Malaysia yang tertarik berinvestasi di Kaltara. Alhasil, dalam waktu dekat ini banyak investor yang akan masuk. Nanti di tanggal 14 Mei kita akan ada pertemuan dengan inap prime group dari Malaysia. Mereka akan melihat beberapa pekerjaan, investasi di Kaltara nanti akan bergerak di air bersih,” jelasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel