Follow kami di google berita

Zainal Kembalikan Formulir di PAN

A-news.id, Tarakan — Pasca dilakukan pengambilan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah Kalimantan Utara oleh relawan Zainal Paliwang di Sekretariat PAN beberapa waktu yang lalu, kini Zainal Paliwang melaksanakan pengembalian formulir secara langsung ke Sekretariat PAN.

“Ini waktu yang tepat bagi saya (melakukan pengembalian formulir) karena saya ada kegiatan diluar nanti,” ungkap sang petahana ini.

Untuk itu, lanjut Zainal dirinya tentu mengikuti aturan masing-masing parpol, seperti PAN yang mewajibkan bagi bakal calon yang mengembalikan formulir penjaringan secara langsung sehingga hal ini langsung ditindaklanjuti dirinya.

Diungkapkan Zainal, sebelum pengembalian formulir, dirinya sempat melakukan video call dengan salah satu panitia Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PAN. Bahkan dirinya menyatakan pernah bertemu dengan Ketum PAN secara langsung.

“Saya sudah video call dengan Ketum. Saya informasikan akan mengembalikan formulir dan beliau merespon dengan baik. Katanya lanjutkan,” jelasnya.

Tak hanya PAN, namun Zainal berkomitmen untuk melaksanakan pengembalian formulir penjaringan di Sekretariat PKS dalam waktu dekat ini. Zainal juga menyatakan bahwa dirinya masih akan melakukan pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra yang hingga saat ini belum membuka penjaringan.

Menyoal wakil Zainal pada kontes Pilkada Kaltara 2024, dikatakan akan diumumkan pada Mei 2024 nanti. Namun ia memberi clue bahwa pasangannya akan berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan Golkar.

“Komunikasi itu bisa dengan siapa saja. Tapi nanti hasil survei yang menentukan,” tegasnya.

Sementara itu, Tim Penjaringan DPW PAN Kaltara, Makbul mengatakan pengembalian formulir yang dilakukan oleh Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang merupakan yang pertama kali di Sekretariat PAN dan diantarkan langsung oleh yang bersangkutan.

“Kami apresiasi karena walaupun pengembalian formulir bisa diwakilkan, tapi beliau siap mengembalikan sendiri,” singkatnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel