Follow kami di google berita

Inisiatif Polres Berau Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM

A-News.id, Tanjung Redeb – Membangkitkan semangat masyarakat agar tidak terpuruk pasca pengumuman penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Jajaran Polres Berau mendistribusikan paket sembako ke kelompok masyarakat, diantaranya yakni buruh motor sampah dan para nelayan serta motoris, Kamis (8/9/2022).

Dalam pembagian paket sembako tersebut, dibagi menjadi dua tim. Yakni tim polisi air dan udara (polairud) yang membagi ke para nelayan dan motoris di sekitar bantaran sungai Segah dan Kelay. Sedangkan tim kedua, menyasar buruh motor pengangkut sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bujangga dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya.

“Dari Polres Berau kita berikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, jadi hari ini kami memberikan bantuan sejumlah sembako,” ujar Kapolres di sela-sela mengantarkan langsung sembako ke tengah-tengah warga.

“Mudah-Mudahan ini dapat meringankan beban mereka, sehingga tidak terlalu merasakan dampak dari penyesuaian harga BBM,” tambahnya.

Eks. Pamen Baintelkam Polri tersebut menuturkan, kegiatan yang dilaksanakannya tersebut, merupakan inisiatif yang dipilih dirinya bersama dengan jajaran. Dengan mempertimbangkan banyaknya aspirasi masyarakat yang tidak henti-hentinya menyuarakan dampak dari penyesuaian harga BBM. Pasalnya dalam hal ini, tentu kelompok masyarakat yang paling berdampak adalah masyarakat dari kalangan bawah.

AKBP Sindhu pun berharap, dengan program yang sudah ia gagas ini mampu menarik minat jajaran Polres di kota-kota lain untuk bisa meniru giat yang telah dilaksanakannya tersebut, dengan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini dihantui dengan harga BBM.

“Ini merata, jadi Polsek jajaran juga sudah kita perintahkan untuk melakukan kegiatan yang sama. Saya pikir ini juga bisa diikuti oleh teman-teman kepolisian seluruh Indonesia,” katanya.

“Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan terutama setiap hari minggu, dari polsek-polsek maupun dari polres terhadap masyarakat yang terkena dampak (BBM), ini sudah kita pilih mana-mana saja yang akan kita sasar untuk mendapatkan bantuan,” tandasnya.

Untuk tahap awal paket sembako yang akan didistribusikan ke warga jumlahnya 100 paket. Ratusan paket itu akan dibagi secara berkelanjutan setiap pelaksanaan program bantuan untuk warga terdampak penyesuaian harga BBM tersebut. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel