Follow kami di google berita

HIPMI Kaltim Segera Gelar Musda XVII

A-News.id, Samarinda  – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur (Kaltim) akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) XVII.

Dalam agenda Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL), Ketua Umum HIPMI Kaltim Bakri Hadi menyampaikan bahwa seluruh pengurus dan kader harus meningkatkan soliditasnya menjelang Musda XVII. Hal ini penting dilakukan untuk menjalankan agenda musda dengan tertib dan sesuai Pedoman Organisasi.

“Musda ini adalah bagian penting dari proses regenerasi dalam organisasi HIPMI, sehingga penting bagi seluruh kader dan pengurus untuk membangun solidaritas, untuk tetap menjaga eksistensi HIPMI, salah satunya melalui program-program HIPMI,” kata Bakri.

Sekretaris Umum HIPMI Kaltim Andi Adi Wijaya mengatakan bahwa segala kegiatan tahapan musda akan ditangani oleh panitia yang sudah terbentuk, baik unsur SC (Steering Committee) maupun OC (Organizing Committee). Panitia nantinya akan berkoordinasi dengan BPD dan BPP HIPMI.

“Untuk tahapan-tahapan musda ini, kami serahkan kepada Steering Committee yang diketuai oleh Ketua Bidang I OKK HIPMI Kaltim bersama Organize Committee yang nantinya akan menyusun tahapan sesuai dengan Pedoman Organisasi dan hasil asistensi dengan BPP,” kata Andi.

Ketua SC Musda XVII HIPMI Kaltim Daniel Sihotang menjelaskan tentang Matrix Voters (Pemilih) yang dapat mempengaruhi jumlah suara dari masing-masing BPC HIPMI. Diantaranya, SK Definitif, Keaktifan BPC dalam Kegiatan BPD Hipmi Kaltim, dan Persentasi Capaian Rekrutmen Anggota HIPMI pada setiap BPC.

“Berdasarkan PO HIPMI Terbaru, Variable-Variable tersebut berpengaruh terhadap penetapan jumlah Voters yang bisa dimandatkan oleh Setiap BPC sebagai peserta utusan dan peninjau Pada Musda XVII Mendatang,” katanya.

Ketua OC Jumadil Anwar juga menyampaikan bahwa Panitia sudah siap untuk melaksanakan beberapa Tahapan, di antaranya Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum yang akan dibuka pada Tanggal 3 hingga 6 April 2024.

“Panitia akan membuka pendaftaran Bagi Kader-Kader HIPMI yang ingin berkompetisi dalam Musda XVII Kaltim pada tanggal 3 hingga 6 April 2024, yang akan dilaksanakan di Sekretariat BPD HIPMI Kaltim (ruko grandmahakam no.A-07 siradsalman). Yang pasti Para Bakal Calon Ketua Umum Harus sudah Memenuhi syarat yang telah ditentukan dalam Peraturan Organisasi HIPMI, yang nantinya penyerahan berkas dan verfikasi akan dilakukan oleh Steering Committee,” tuturya.

Meskipun begitu, pihaknya tidak membatasi jumlah kontestan yang akan maju di pemilihan Ketum HIPMI Kaltim. Ia mempersilahkan seluruh kader HIPMI yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua Umum yang akan mengikuti kontestasi Dalam Pemilihan Ketua Umum pada Musda Kaltim XVII Tahun 2024. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel