Follow kami di google berita

Hearing Bersama DPPKB, Pansus Ketahanan Keluarga Perkaya Materi Raperda

(Foto: Ketua komis IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti/Ist)

Anews.id, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda melalu Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terus godok Penyelenggaran Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Dan masih dalam tahap perkata materi isi, melalu hearing bersama Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Maka dari itu, Pansus DPRD Samarinda Ketahanan Keluarga laksanakan hearing bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda.

“Ini hearing yang rutin kita laksanakan dalam kerja pansus. Kami diberikan waktu enam bulan untuk menyelesaikan Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. Tahapan ini untuk menyerap aspirasi demi memperkaya materi produk hukum yang kita hasilkan,” ucap Puji.

Dalam hearing tersebut, DPPKB Samarinda menyampaikan beberapa persoalan famili yang bakal menjadi masukan dan materi pansus dalam penyusunan raperda Ketahanan Keluarga.

“Raperda tersebut tentunya diharapkan mampu mengakomodir semua permasalahan keluarga. Keluarga menjadi sisi hulu yang perlu dioptimalkan penguatannya mulai dari menerapkan fungsi keluarga,” harapnya.

Sebagai informasi, raperda Ketahanan Keluarga disusun agar bisa menjadi solusi segala permasalahan di lingkungan keluarga hingga bisa terbentuknya keluarga yang berkualitas dan sehat.

Bagikan

Subscribe to Our Channel