Follow kami di google berita

Komisi IV DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama NPCI

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti/Ist)

Anews.id, Samarinda – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Samarinda sambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, hal tersebut disambut oleh Komisi IV DPRD Samarinda dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Bertempatan di kantor DPRD Samarida pada Jumat, (3/3/2023). Kedatangan tersebut, NPCI Samarinda meminta ‘perpanjangan tangan’ melalui DPRD Samarinda. Dalam permintaan dukungan dunia olahraga untuk atlet disabilitas kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti mengaku pihaknya menyambut baik segala aspirasi dari NPCI.

“Disampaikan NPCI Samarinda, perhatian Pemkot terhadap dunia olahraga bagi difabel masih kurang maksimal. Utamanya mereka berharap dukungan anggaran untuk keberlangsungan aktivitas olahraga dan prestasi,” beber Puji kepada awak media.

Puji sapaan karibnyamenyarankan, agar pihak NPCI bisa membuat proposal bantuan dana. Kemudian pihak Komisi IV bakal berusaha dan berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda untuk mengajukan kebutuhan tersebut.

Oleh sebab itu pihaknya berharap, harapan para atlet disabilitas bisa segera dikabulkan. Terutama terkait kebutuhan untuk menunjang aktivitas olahraganya yang bisa masuk ke dalam APBD Perubahan Samarinda 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua NPCI Samarinda, Muhammad Ali menyebutkan, saat ini pihaknya membutuhkan bantuan anggaran dari pemerintah untuk menunjang aktivitas olahraga dan latihan para atlet paralympic Samarinda.

Contohnya, kebutuhan adalah fasilitas kursi roda khusus olahraga para atlet. Sebab selama ini para atlet hanya menggunakan kursi roda kesehatan yang notabenenya sangat terbatas.

Diakui Ali, selama ini NPCI Samarinda memang alami kendala dalam hal anggaran. Sehingga aktivitas olahraga para atlet disabilitas cukup terhambat.

“Kemudian keterbatasan alat dan fasilitas juga, sehingga kami berharap dengan audiensi ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemkot Samarinda,” tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel