Follow kami di google berita

GUGUS TUGAS COVID-19 BERAU HARI INI RAPAT BAHAS KEBIJAKAN TERKAIT PROKES MEMASUKI RAMADHAN 1442 H

ANEWS, Berau – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Berau adakan rapat pembahasani persiapan memasuki bulan Ramadhan 1442 H, di Ruang Rapat Sangalaki – Kantor Bupati Berau, Rabu 7/4/2021. Kepala BPBD Berau, Thamrin, mengatakan rapat ini dihadiri segenap unsur Forkopimda Berau, Tim Satgas Covid-19, lurah-lurah dan camat terdekat, tokoh masyarakat, tokoh agama, FKUB, Ketua MUI, dan Sebagian pengurus Masjid.

Ada 2 poin yang pertama evaluasi perkembangan covid sekarang, karena dilihat masih fluktuatif masih naik turun belum dikatakan landai, yang kedua antisipasi persiapan Ramadhan, apakah seperti tahun lalu, tidak tarawih atau tetap tarawih dengan menjaga protokol kesehatan, termasuk di Idul Fitri.

H. Thamrin Kepala BPBD Berau

“Untuk evaluasi kondisi aktual sekarang kan kita lihat sekarang masih ada Instruksi Bupati No 1 yang masih berlaku, tapi ternyata di lapangan kita lihat sudah mulai, tempat makan yang tadinya takeaway sudah mulai lagi pasang kursi, Itu yang semuanya yang akan kita evaluasi, THM yang tadinya tutup sekarang sudah ada yang buka, Itu kita akan evaluasi apakah nanti tetap buka atau di bulan Ramadhan ini tetap tutup, itu terserah kebijakan hasil rapat hari ini.” ungkap Thamrin.

Menurut Thamrin rapat ini dilakukan, sebagai persiapan sebagai antisipasi protokol kesehatan untuk menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Kita menyikapi surat edaran dari Menteri Agama, bagaimana menghadapi bulan suci Ramadhan, dan bagaimana menindaklanjuti Instruksi Bupati No 1 yang lalu, apakah kita rubah atau bagaimana,” pungkasnya. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel