Follow kami di google berita

UNJUK RASA SERIKAT PEKERJA FBI TERHADAP DUGAAN PEMUTUSAN KONTRAK KARYAWAN BFI FINANCE

ANEWS, Berau – Serikat pekerja dari Federasi Buruh Indonesia Kabupaten Berau, yang dipimpin Suyadi, Ketua FBI Berau, Selasa, 6/4/2021 mengadakan unjuk rasa di depan Kantor BFI Finance Cabang Berau, diduga terkait permasalahan tuntutan pesangon 2 pekerja perusahaan BFI yang diduga diputus kontraknya oleh pihak manajemen BFI Cabang Berau.

Diitengarai 2 karyawan BFI yang mengalami pemutusan kontrak itu menuntut pembayaran pesangon. Dan ini menyebabkan serikat pekerja FBI Cabang Berau menurunkan sejumlah anggotanya berunjuk rasa dan berorasi di halaman Kantor BFI Finance Cabang Berau, yang terletak di Jalan Pemuda, Tanjung Redeb itu.

Dalam orasinya, Suyadi mengatakan bahwa persoalan yang sedang dihadapi mereka sudah bergulir dan dinilai lebih baik.

Beberapa perwakilan dari serikat pekerja  atau pengunjuk rasa pun difasilitasi oleh aparat keamanan Polri dan TNI sehingga dapat berdialog dengan pihak  yang mewakili perusahaan di dalam ruangan kantor BFI

.

Aksi unjuk rasa itu diikuti sejumlah anggota serikat pekerja FBI, lengkap dengan atribut dan bendera organisasinya, dan terlihat memakai masker atau melaksanakan protocol Kesehatan covid-19.

Kegiatan unjuk rasa ini diawasi oleh sejumlah aparat keamanan dari kepolisian dan TNI yang berjaga dan berada di sekitar gedung kantor perusahaan tersebut.

Sejauh ini ANews masih akan mencoba terhubung dengan pihak BFI Finance untuk mengkonfirmasi terkait permasalahan yang diduga dialami 2 pekerja kontrak itu. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel