Follow kami di google berita

Gubernur Zainal Paliwang: Salat Idul Fitri di Lapangan Agatis Simbol Toleransi

A-News.id, Tanjung Selor —  Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang turut menunaikan salat Idul Fitri di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, bersama ribuan umat Muslim lainnya.

Lebih dari sekadar tradisi tahunan, Paliwang memandang momen ini sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

“Setiap tahun saya selalu salat Idul Fitri di Lapangan Agatis. Bukan karena memilih-milih tempat, tapi saya ingin berbagi dengan Bupati Bulungan di Masjid Agung dan saya di sini,” ujar Paliwang usai salat Idul Fitri.

Menurutnya, Lapangan Agatis memiliki makna istimewa sebagai simbol toleransi dan persatuan. Lapangan ini mampu menampung jamaah dari berbagai latar belakang, dan menjadi wadah bagi umat untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antar sesama.

“Suasana salat bersama disini tadi sangat akrab. Saya harap kepada masyarakat Kaltara selalu menjaga keharmonisan, silaturahmi, dan toleransi antar umat agama. Sehingga dapat tercipta Kaltara yang aman dan tentram,” pesan Paliwang.(lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel