Follow kami di google berita

Gerindra Daftar Bacaleg, Dua Petahana Kembali Bertarung

A-News.id, Tanjung Redeb – Partai Gerindra Kabupaten Berau resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan legislatif 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Sabtu (13/5/2023). Gerindra mendaftarkan 30 Bacaleg dari empat daerah pemilihan.

Prosesi penyerahan berkas pendaftaran tersebut dipimpin Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Berau Muhammad Ichsan Rapi didampingi Sekretaris DPC Gerindra Berau, Feri Kombong.

Feri Kombong mengatakan, sesuai dengan tanggal dan hari yang telah dijadwalkan, Sabtu (13/5/2023), Partai Gerindra menyerahkan pengajuan Bacaleg ke KPU secara serentak seluruh Nusantara, baik Bacaleg kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

“Bacaleg untuk Kabupaten Berau didaftarkan untuk empat Dapil terisi penuh. Sedangkan Bacaleg kuota perempuan sesuai dengan aturan yakni 30 persen juga sudah terpenuhi,” jelasnya.

Dari 30 Bacaleg, terdapat dua Bacaleg berstatus petahana, yakni Muhammad Ichsan Rapi dan Feri Kombong. Sementara dari pantauan A-News di sekretariat KPU Berau, dalam rombongan Partai Gerindra, terlihat beberapa figur yang merupakan mantan anggota DPRD dari partai lain. Seperti H Nasir Junaid yang pernah duduk di legislatif melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Terlihat pula Kamaruddin mantan anggota DPRD Berau dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Figur lainnya yang terlihat saat pendaftaran yakni mantan Sekretaris Dewan, Syahmardan, dan Pensiunan Polri, Kokoh Djumarko.

Feri mengakui, ada beberapa wajah baru pindahan dari partai lain mengisi formasi Bacaleg Partai Gerindra.

“Yang jelas Partai Gerindra menerima siapa saja yang ingin bergabung dan menjadi Bacaleg. Namun sebelumnya kita melakukan penyaringan siapa yang potensial dijadikan caleg,” jelasnya.

“Termasuk Ibu Sri Marawiyah dari Golkar, itu sudah masuk daftar,” sambungnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel