Follow kami di google berita

Gelar Reses, Afif Rayhan Harun Tampung Aspirasi Warga Persoalan Banjir Hingga Air Bersih

(Foto: Afif Rayhan Harun saat menerima aspirasi warga/Yud)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi I DPRD kota Samarinda, Afif Rayhan Harun menggelar reses ke III Masa sidang III tahun 2022, di daerah pemilihan (Dapil) yakni Jalan AW Syahrani 4, RT 01, kecamatan Samarinda Utara. Minggu (9/10/2022) malam tadi.

Dalam kesempatan ini, Afif sapaan karibnya banyak menerima masukan dari seluruh warga.

“Kalau untuk dari komisi I tidak ada. Tapikan saya dapil sini (Samarinda Utara) jadi kita bahas semua, ada beberapa permasalahan Yakni, permasalahan air bersih, penanganan banjir, serta Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU),” ungkap Afif kepada awak media.

Untuk permasalahan LPJU, Afif menjelaskan bahwa dirinya sudah beberapa kali mengingatkan kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) untuk segera membangun LPJU di sekitar lokasi jalan AW Syahrani.

“Masih dua yang terpasang LPJU di daerah sini. Alasan dari kepala Perkim karena anggaran di perubahan tidak mencukupi termasuk di lingkungan Sempaja Utara, Sempaja Timur itu mengadukan hal yang sama. Dan saya minta di anggaran murni harus sudah terealisasikan,” jelas Afif.

Selain itu, untuk permasalahan banjir, Afif juga menambahkan Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda kini telah berupaya untuk mengatasi hal ini.

“Untuk mengatasi banjir, Pemkot sendiri sudah menggelontar dana untuk penangan banjir. Harapannya masyarakat bisa bersama-sama dengan pemerintah agar pekerjaan ini menjadi cepat,” ucap Afif.

Sementara itu, untuk permasalahan air bersih, Politisi dari fraksi Gerindra itu meminta masyarakat langsung membuat laporan kepada kelurahan agar ditindaklanjuti.

“Segera buatkan laporannya, lalu sampaikan ke Kelurahan, lalau sampaikan kepada kami (DPRD Samarinda) agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel