Follow kami di google berita

GARUDA MUDA KAMPUNG KASAI SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN DENGAN KEGIATAN SOSIAL KHITANAN MASSAL DI KAMPUNG KASAI

ANews, Pulau Derawan – Garuda  Muda Kampung Kasai Sambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan khitanan massal di Kampung Kasai secara bertahap, pada acara pembukaan khitanan massal ini di hadiri oleh Pimpinan Pos TNI AL Tanjung Batu, Babinsa Kampung Kasai, Bhabinkamtibmas Kampung Kasai, tokoh agama,peserta khitanan dan orang tua, pada Kamis (1/4/2021).

Ketua Garuda Muda Kampung Kasai Muhammad Sail saat membacakan laporan dan membuka acara khitanan massal ini mengatakan alhamdulilah acara ini bisa kami laksanakan.

“Data kami untuk khitanan ini ada 63 orang, mengingat anggaran dan protokol kesehatan jadi kami adakan bertahap bulan April ini 15 perserta dan InsyaAllah bulan berikut begitu juga,”ungkapnya.

“Saya beserta anggota sangat berterimakasih kepada para sponsor yang mempercayai kami untuk mengadakan acara sunnat massal ini,mudah-mudahan para donatur yang tergerak hatinya untuk anak-anak kami yang belum di khitan,”jelasnya.

kegiatan ini kami laksanakan di puskesmas pembantu Kampung Kasai di bantu oleh tenaga medis Achmad Rudini, Amd.Kep dan Endang Zuhriani, Amd.Kep,”tambahnya.

Letda Laut (P) Heri DanPos TNI AL saat memberikan sambutannya, juga bersama babinsa Kampung Kasai Letda Agus, Babinkamtibmas Kampung Kasai Aipda Arie, mengatakan kami sangat bangga melihat anak anak muda yang berjiwa sosial seperti ini, peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Program-programnya langsung menyentuh ke masyarakat seperti bersedekah, saya berharap garuda muda ini sehat selalu dan makin berkembang,”harapnya.

“Sebelum membaca doa menyampaikan, saya pribadi sangat bangga kepada garuda muda karna program ini sangat mulia dan pahala besar sekali yang sama artinya mensucikan ibadah anak-anak yang dikhitan ini,”ungkap M. Akmal Saleh selaku Tokoh Agama.

“Semoga dengan adanya gerakan Garuda Muda Kampung Kasai ini masyarakat kurang mampu bisa terbantu,”pungkasnya.(Anshori)

Bagikan

Subscribe to Our Channel