Follow kami di google berita

Fasilitas dan Layanan Kesehatan Butuh Perhatian

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Komisi III DPRD Berau, H Saga, menyoroti sarana dan prasarana (Sapras) pelayanan kesehatan yang kurang maksimal. Dia menilai fasilitas penunjang pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau saat ini tergolong memprihatinkan dan cukup tertinggal.

Karena itu, prioritas pembangunan di tahun 2024 mendatang yang perlu menjadi perhatian masalah fasilitas kesehatan. Karena, kesehatan salah satu faktor penunjang bagi kemajuan suatu daerah.

“Fasilitas dulu kita bangun dengan baik baru kita bicara pelayanan,” katanya, beberapa waktu lalu.

Selain itu, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sendiri, kata dia, harus diimbangi dengan sapras yang memadai terlebih dahulu.

Maka, ia meminta instansi terkait untuk mementingkan kebutuhan akan gedung pelayanan kesehatan menjadi tajuk utama pembangunan 2024 mendatang.

“Kalau kita bicara pelayanan lebih dulu tapi fasilitasnya tidak mendukung inikan susah juga,” tuturnya.

Ia menegaskan, kebutuhan akan sarana kesehatan bukan hanya sekadar diperlukan, tetapi kemajuan suatu daerah dilihat dari faktor masyarakat yang sehat pula.

“Pelayanan yang paling utama itu kesehatan. Tidak perlu melihat sisi ekonomi, pendidikan dan sebagainya, kalau masyarakat kita sehat maka pembangunan akan lancar,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel