Follow kami di google berita

Dukung UMKM Berau, Wakil Ketua I DPRD Ajak Pejabat Turun Tangan

A-News.id, Tanjung Redeb — Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, mengimbau para pejabat di Kabupaten Berau untuk menunjukkan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya. Ajakan ini ia sampaikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Mari kita tunjukkan dukungan kita terhadap UMKM Berau dengan membeli produk-produk mereka, terutama di bulan Ramadan ini,” ujar Syarifatul beberapa waktu lalu.

Syarifatul menekankan pentingnya membantu para pelaku UMKM, khususnya mereka yang berjualan di pinggir jalan. Menurutnya, dengan membeli produk mereka, secara tidak langsung kita membantu roda ekonomi mereka berputar dan meningkatkan pendapatan mereka.

Selain itu, Syarifatul juga mengapresiasi gelaran bazar Ramadan yang rutin diadakan di Masjid Agung Baitul Hikmah. Ia menilai, bazar tersebut menjadi peluang emas bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka di bulan Ramadan.

“Saya berharap dengan bazar ini, semakin banyak UMKM yang merasakan peningkatan pendapatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syarifatul berharap ke depannya UMKM di Berau dapat terus berkembang dan maju. Ia menekankan pentingnya peran pemerintah dan masyarakat dalam mendukung UMKM, baik dalam bentuk bantuan modal, pelatihan, maupun promosi.

“Namun, UMKM juga harus tetap menjaga kualitas produk mereka agar konsumen tetap setia,” imbuhnya.

Dengan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku UMKM, Syarifatul optimis UMKM di Berau dapat menjadi sektor ekonomi yang tangguh dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel