Follow kami di google berita

DPPKB Melalui TPPS Fokus Tekan Angka Kasus Stunting

Foto : Kepala DPPKB Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani.

Anews.id, Samarinda – Beri koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), oleh Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) sebagai sebagai penggerakanya.

TPPS sendiri memiliki misi, untuk menurunkan angka kasus stunting di Kota Tepian.

Kepala DPPKB Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani mengungkapkan, akan menyusun perencanaan kerja untuk tahun 2023 kini, Senin, (20/2/2023).

Maka dari itu, dalam wakut dekat pihaknya akan melaksanakan rapat konsolidasi.

“Rapat koodinasi untuk refresh sesama anggota tim TPPS. Dalam 1-2 minggu ini melakukan konsolidasi, setelahnya baru menyusun timeline untuk kegiatan tahun 2023,” ujar Ayu, ditemui awak media.

Mengenai proyeksi rencana kerja tersebut, perempuan yang kerap disapa Ayu ini menyatakan pihaknya hanya melanjutkan program kerja yang telah tersusun di tahun sebelumnya dengan dasar Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Jadi kita melakukan penyesuaian. Sebenarnya di tahun 2022 sudah cukup baik, namun tahun 2023 kita pertajam lagi. Walau memang ada naik lagi kasus stunting, E-PPGM (Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) akan lebih konvergen lagi,” jelasnya.

Ayu menyatakan 17 OPD di lingkungan Pemkot Samarinda yang tergabung di TPPS akan berkolaborasi dengan Kementerian Agama untuk mencegah stunting.

“Mudah-mudahan bisa kita lakukan untuk menurunkan angka stunting sesuai dengan target,” tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel