Follow kami di google berita

Ditunjukkan Sebagai Pelatih, Fitriansyah Kete Optimis 3 Pembalap Kaltim Raih Medali di PON 24 Aceh-Sumut

(Foto: Fitriansyah Kete saat masih menjadi pembalap/Ist)
(Foto: Fitriansyah Kete saat masih menjadi pembalap/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang diadakan di Aceh – Sumatera Utara (Sumut), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur (Kaltim) akan memberangkatkan 3 atlet balap motor.

Di tim balap motor, Fitriansyah Kete ditunjuk untuk menangani tiga atlet tersebut yang akan berlomba.

Dirinya yang juga merupakan mantan atlet balap motor Kaltim dan kerap meraih di pentas nasional, Kete sapaan karibnya menilai kemampuan pembalap yang akan turun pada PON 2024 cukup baik dan memumpuni.

“Anak-anak ikut region Jawa waktu saya lihat di Pra PON posisi kita semua lolos. Nah untuk di finalnya di PON saya akan melatih keras lagi skill anak yang Pra PON kemaren bagus-bagus,” Ungkapnya kepada awak media. Minggu (14/1/2024).

Kete pun punya targetan medali di PON nanti meski pada babak kualifikasi 2023 lalu, pembalap tersebut hanya lolos non medali.

“Target saya bagaimana anak-anak bisa mendapatkan medal,” Ucapnya.

Sebagai mantan pembalap yang berkiprah puluhan tahun ini, Ia pun akan memberikan dorongan motivasi kepada atlet junior itu.

“Mungkin nanti dari omongan, motivasi, masukan. Ibaratkan apa yang saya alami itu akan saya kasih ke anak-anak,” ucapnya.

Sementara pembalap Kaltim ini menjalani latihan dan turun lintasan di kawasan Sirkuit Kalan dan di Komplek GOR Aji Imbut. Meski begitu, Kete mengarahkan kepada para atletnya itu untuk berhati-hati saat latihan di Kalan, sebab sirkuit tersebut dikatakannya tidak layak digunakan dan banyak lumutnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel