Follow kami di google berita

Dekranasda Berau Raih Juara 2 Stand Indoor Terkreatif PRK 2024

A-News.id, Tanjung Redeb – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Berau berhasil meraih juara 2 stand indoor terkreatif dalam ajang Pekan Raya Kalimantan Timur (PRK) 2024. Penghargaan tersebut diumumkan pada malam puncak penutupan PRK 2024 yang digelar di GOR Kadrie Oening, Samarinda, Sabtu (13/1/2024).

“Alhamdulillah, Dekranasda Berau berhasil meraih juara 2 stand pameran indoor terkreatif dalam ajang PRK 2024. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi untuk terus berkarya,” ujar Wakil Ketua Dekranasda Berau, Fitrial Noor.

Fitrial menjelaskan, tema yang diangkat dalam stand Dekranasda Berau kali ini adalah “Wirausaha Baru Tercipta Perajin Berjaya”. Stand tersebut menampilkan berbagai produk kerajinan khas Berau, mulai dari kerajinan tangan, hingga jajanan khas Berau. Selain itu, stand Dekranasda Berau juga dilengkapi dengan galeri perajin yang pernah diundang ke luar negeri serta promosi wisata alam yang ada di Berau.

“Kami ingin memperkenalkan produk-produk kerajinan khas Berau kepada masyarakat luas. Kami juga ingin menunjukkan bahwa Berau memiliki potensi kerajinan yang sangat besar,” kata Pipit sapaan akrabnya.

Dalam ajang PRK 2024, Dekranasda Berau berhasil menyisihkan stand lainnya dari berbagai kabupaten/kota serta OPD Provinsi di Kalimantan Timur. Stand Dekranasda Berau dinilai memiliki konsep yang unik dan menarik, serta menampilkan berbagai produk kerajinan yang berkualitas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Dekranasda Berau dalam ajang PRK 2024. Semoga prestasi ini dapat memacu kami untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Kabupaten Berau,” tuturnya.

Diketahui, Dekranasda Berau juga berhasil meraih juara 1 panji keberhasilan bidang Dekranasda se-Kalimantan Timur yang diterima oleh Bupati Berau pada Upacara HUT Ke 67 Provinsi KALTIM beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, peraihan keberhasilan lainnya juga tidak terlepas dari dukungan berbagai stakholder khususnya masyarakat Kabupaten Berau. (Yf).

Bagikan

Subscribe to Our Channel