Follow kami di google berita

Dimulai dengan Halal bi Halal, Aktivitas Belajar Balik Seperti Biasa

A-News.id, Tanjung Redeb – Anak murid dari tingkat dasar hingga menengah atas dan kejuruan di Kabupaten Berau sudah mulai aktif turun ke sekolah, pasca libur panjang dari tanggal 30 April sampai dengan 8 Mei 2022.

Dari pantauan di lapangan, meski sudah dinyatakan masa liburan berakhir, namun di hari pertama turun belajar ini, pihak sekolah memanfaatkannya dengan penyampaian dari kepala sekolah yang dirangkai dengan agenda halal bi halal, seperti yang digelar di SMKN 1 Berau, Senin (9/5/2022).

Kepala SMKN 1 Berau, Fathonah menyampaikan, akrtivitas di sekolah yang ia pimpin tersebut secara umum sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Namun untuk kegiatan belajar melalui tatap muka (KBM), pihaknya menjadwalkan pada keesokan harinya atau 10 Mei 2022.

“Alhmadulillah untuk teman-teman guru sudah berada di sekolah semua seratus persen, anak murid juga sudah mulai turun ke sekolah seratus persen,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

“Untuk agenda pertama masuk sekolah ini, kita silahturahmi, halal bi halal kepada seluruh warga sekolah, baik siswa maupun teman-teman guru semua, ada pula pengarahan-pengarahan dari komite sekolah,” sambungnya.

Agar tercipta kegiatan belajar mengajar yang nyaman, dengan begitu pihak sekolah menyarankan agar para murid membersihkan kelasnya masing-masing, sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai kembali.

Kata Fathonah, karena banyak yang baru balik dari mudik lebaran, untuk itu protokol kesehatan covid-19 tetap pihaknya terapkan. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penularan di lingkungan sekolah, dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 yang terpantau saat ini sudah cukup melandai.

“Di habis lebaran ini kita coba normal seperti semula, tidak ada sistem rolling seperti sebelum lebaran, yang satu ruang, dibagi menjadi dua kelas, tapi prokes ketat,” tutupnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel