Follow kami di google berita

Damkar Evakuasi 2 Ekor Ular Kobra dari Plafon Rumah Warga

A-News.id, Tanjung Redeb – Unit Pemadam Kebakaran Berau mengevakuasi dua ekor ular kobra sepanjang 1 meter pada salah satu rumah warga, Jalan Bedungun, Gang Cemara, Tanjung Redeb sekira pukul 17.00 Wita. Evakuasi itu berawal dari laporan pemilik rumah, Selasa (12/7/2022).

Tak berlangsung lama, kurang dari 10 menit, tim damkar dengan 4 personel langsung mengarah ke TKP. Komandan Regu, Indra Sabti menuturkan, dalam proses evakuasi, pihaknya juga dibantu oleh warga sekitar, kendala yang dihadapi hanya luasan plafon yang sempit untuk dimasuki orang dewasa, sehingga petugas harus bersusah payah menarik ular hingga jatuh ke lantai.

“Proses evakuasi kita panjat dahulu plafon tersebut, kemudian kita tarik ularnya keluar. Jatuh ke lantai selanjutnya kita lakukan tindakan dengan alat penjepit baru ular itu kita tangkap,” katanya.

“Alhamdulillah evakuasi dengan cepat teratasi selama kurang lebih 1 jam,” tambahnya.

Lanjut Indra, sebelum meninggalkan lokasi, petugas damkar melakukan pengecekan ulang kembali ke plafon milik warga tersebut, untuk memastikan tidak ada sarang maupun telur ular. Setelah dirasa aman, barulah petugas meninggalkan lokasi TKP.

Ular yang berhasil dievakuasi selanjutnya akan dilepasliarkan ke hutan yang jauh dari permukiman warga.

“Evakuasi ular ini merupakan yang ketiga kalinya kita lakukan selama bulan Juli 2022,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel