Citilink Buka Rute Penerbangan ke Berau, Bakal Ada Persaingan Harga Antar Maskapai

A-News.Id, Tanjung Redeb – Maskapai Citilink resmi membukan rute penerbangan ke Berau. Hal itu dibuktikan dengan telah dilaksanakannya pendaratan perdana pesawat jenis ATR72-600 di Bandar Udara Internasional Kalimarau, Selasa (6/12/2022).

Kepala Bandara Kalimarau, Bambang Hartato mengatakan, terjadi pengunduran jadwal flight perdana dari maskapai penerbangan Citilink ke Berau. Dimana, awalnya, dijadwalkan pesawat tersebut mendarat di Bandara Kalimarau, Senin 5 Desember 2022.

“Iya, hari ini baru landing,” ujarnya.

Dikatakannya, pendaratan perdana pesawat Citilink berjalan dengan lancar dan aman.

Harapannya, dengan adanya penambahan maskapai yang melakukan rute penerbangan ke Berau, mampu menambah tingkat keberangkatan dan masyarakat.

Dimana, dengan adanya penambahan maskapai baru, akan terjadi persaingan harga antara pesawat Lion Grup dan Citilink.

“Kalau kami lihat disistem, persaingan harga mulai terjadi,” katanya.

Selain itu, dirinya pun berharap agar ada koreksi dari setiap maskapai untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

“Dengan adanya kompetitor, tentu mereka harus berbenah,” bebernya.

Lanjutnya, dengan adanya pendaratan maskapai baru di Berau, menjadi hal baik untuk masyarakat. Dimana, saat ini sudah memasuki masa libur natal dan tahun baru.

“Ya, tentu tidak sedikit yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah. Tidak menutup kemungkinan sebaliknya, ada anak-anak kuliah yang ingin pulau ke Berau,” tuturnya.

Dirinya pun berpandangan, jika tingkat keterisian pesawat yang ada saat ini selalu penuh, maka tidak menutup kemungkinan akan ada pesawat yang lebih besar untuk masuk ke Berau.

“Bandara Kalimarau juga memang digunakan tidak hanya oleh warga Berau. Masyarakat Bulungan pun, banyak yang memilih berangkat lewat Berau,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih untuk pemerintah Kabupaten Berau dan masyarakat.

“Dengan adanya maskapai yang beroperasi baik Wings air dari Lion Grup dan Citilink Indonesia bisa tumbuh bersama dan melayani masyarakat yang terbaik dari sisi harga dan pelayanannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menyebut, setiap hari akan ada rute penerbangan pesawat citilink dari dan ke Berau.

“Penerbangannya rutin,” tandasnya. (Poh)

Bagikan