Cegah Potensi Penularan Covid-19, Polres Berau Bagikan Daging Kurban dengan Sistem Drive Trhu

ANEWS, Tanjung Redeb – Guna menghindari terjadinya kerumunan warga saat pembagian daging kurban, jajaran Polres Berau membagikannya dengan sistem pesan bawa pulang atau drive trhu. Penyaluran tersebut, digelar di halaman Mapolres Berau, Rabu (21/8/2021).

Di lokasi terpantau cukup tertib, masyarakat yang hadir tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono yang ikut melaksanakan penyaluran mengaku, selain masyarakat umum, ada kelompok tertentu penyaluran daging kurban. Diantaranya, warakawuri, purnawirawan, pengurus TK Bhayangkari, Pegawai Harian Lepas (PHL), wartawan dan pengurus masjid.

“Dengan sistem drive trhu ini kita harapkan bisa mengurangi resiko penularan covid-19,” katanya saat diwawancarai awak media.

“Sebisa mungkin kita berbagi dengan masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini,” tambahnya.

Salah seorang warga Pasihono mengaku, senang mendapatkan jatah daging kurban dari Polres Berau tersebut, karena menurut dirinya dengan sistem seperti itu ia tidak perlu repot-repot menunggu lama.

“Ini bagus dan merata, juga sangat membantu memenuhi kebutuhan dapur di tengah pandemi seperti sekarang,” ungkapnya.

Pada kegiatannya ini, Polres Berau menyiapkan sebanyak 600 bungkus daging kurban. Jumlah itu didapat dari 23 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang disembelih pada hari H Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/8/2021) kemarin. (mik)

Bagikan