Follow kami di google berita

Cafe Arion Sudah Di Segel Tapi Tetap Beroperasi, Afif Rayhan Harun: Tindak Mengindahkan Teguran, Cabut Izin Usahanya

A-news.id, Samarinda – Cafe Arion yang berada di jalan Juanda, kelurahan Air Putih, kecamatan Samarinda Ulu resmi ditutup oleh pemerintah kota (Pemkot) Samarinda. Minggu (27/3/2022) lantaran menjual minuman keras (miras) illegal.

Namun dari pantauan awak media pada hari Senin (28/3/2022), nyatanya cafe Arion masih beroperasi. Bahkan nampak beberapa pengunjung terlihat di lokasi tersebut.



Mendapat kabar cafe Arion tersebut masih beroperasi, anggota komisi 1 DPRD kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun yang juga turut ikut serta dalam menutup lokasi tersebut merasa sangat dilecehkan.

“Kemaren kami langsung ke lapangan dan mendapati barang bukti yang jelas, sesuai aturan, dilindungi undang-undang tapi tidak ada sama sekali digubris pemilik cafe. Kami sebagai anggota DPRD merasa dilecehkan,” ungkap Andi Muhammad Afif Rayhan Harun saat dikonfirmas melalui sambungan seluler. Senin (28/3/2022).

Pria yang kerap disapa Afif tersebut menegaskan bahwa ini merupakan perilaku buruk dari pemilik cafe.

“Mereka ini jelas menyalahi aturan dan melawan, dan tidak ada itikad baik,” tegas Afif.

“Segera nanti kami akan panggil pemiliknya (cafe arion), kalau memang tidak mengindahkan panggilan kami segera kami cabut izinnya,” sambungnya.

Kendati itu, politisi dari fraksi Gerindra berharap pemkot Samarinda segera melakukan tindakan tegas untuk menutup cafe Arion.

“Harus di tindak ini, saya yaki Pak Walikota (Andi Harun) marah juga dengan adanya pemilik cafe yang tidak mengindahkan teguran pemkot Samarinda,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel