Follow kami di google berita

Cadangan Pangan Khusus untuk Kondisi Darurat Terus Disiagakan

A-News.id, Tanjung Redeb – Selain menyiapkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Dinas Pangan juga terus bersiaga menyiapkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kabupaten Berau yang ditujukan hanya untuk waktu-waktu tertentu.

Yakni persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Kepala Dinas Pangan Berau Rakhmadi Pasarakan menjelaskan, beberapa keadaan yang mengharuskan pemerintah menyalurkan CPP daerah tersebut seperti bencana alam dan daerah yang masuk dalam kawasan rawan pangan yang memiliki banyak data kemiskinan.

Jenis pangan yang disalurkan masih sama yakni beras sedang komoditi lain masih belum disedikan oleh Pemkab.

“Saat ini stok yang tersedia 67 ton di gudang beras perum Bulog,” katanya seusai penyaluran secara seremonial CPP kepada warga penerima manfaat, Selasa (11/4/2023).

“Untuk komoditi lain seperti unggas ayam dan telur Insya Allah ke depan kita berupaya akan kita adakan,” tambahnya.

Saat ini, Dinas Pangan sudah menyalurkan cadangan pangan pemerintah berupa bahan pokok jenis beras kepada 5.916 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Berau. Yang akan disalurkan secara bertahap selama tiga bulan. Terhitung sejak Maret, April dan bulan Mei mendatang. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel