Follow kami di google berita

Bupati Minta Kades Kordinasi Dengan Camat Kelola Anggaran Kampung

A-News.id, Sambaliung — Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menekankan pentingnya pengelolaan anggaran desa yang benar dan transparan kepada Penjabat (Pj) Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Mursin. Hal ini meliputi anggaran dari Dana Desa, ADK, bagi hasil pajak dan retribusi daerah, Bantuan Keuangan Kabupaten, dan Bantuan Keuangan Provinsi Kaltim.

“Koordinasikan dengan Camat dan perangkat daerah terkait untuk menghindari kekeliruan dalam pengelolaan anggaran,” tegas Bupati Sri Juniarsih saat melantik Mursin pada Senin (18/3/2024).

Bupati juga berharap aparatur pemerintahan di Kampung Bebanir Bangun dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk membangun kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Optimalkan BUMK yang sudah berjalan dengan mengembangkan berbagai unit usaha. Jangan sampai pemerintah kampung dan masyarakat hanya menjadi penonton di kampung sendiri,” imbuhnya.

Mursin dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 171 Tahun 2024 tertanggal 21 Februari 2024. Sebelumnya, Mursin menjabat sebagai Sekretaris Kampung Sei Bebanir Bangun. Ia menggantikan Kakam sebelumnya, Hermansyah, yang dimutasi menjadi Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kelay. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel