Follow kami di google berita

Bupati Dorong DWP Jadi Mitra Kerja Pemerintah Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mendorong Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Berau untuk menjadi mitra kerja pemerintah daerah dengan menjadi salah satu wadah percepatan kesetaraan gender lewat peran strategis dalam agenda pembangunan.

Terlebih sejak musyawarah luar biasa (Muslub) DWP pada tahun 1999 hingga sekarang, DWP memiliki tiga fokus kerja. Yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harus kita akui pembangunan berwawasan kesetaraan gender belum sepenuhnya optimal. Namun dalam perkembangannya, kita patut berbangga karena telah terjadi peningkatan kualitas hidup kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Berau. Ini ditandai dengan hadirnya peranan perempuan menduduki posisi strategis di bidang politik, hukum, pemerintahan, dan ekonomi,” jelas Sri Juniarsih, saat menghadiri HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Berau Tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Ia juga menambahkan bahwa sebagai wadah perkumpulan istri-istri PNS, anggota DWP dituntut untuk berperan dalam pembangunan dan mendukung keberhasilan program pemerintah. Pun dalam keluarga, anggota DWP adalah istri yang diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami yang bertugas sebagai aparatur sipil negara.

“Dukungan ini sangat penting diberikan, sebagai kunci suksesnya karier suami. Karena ada begitu banyak ASN yang berhasil karena dukungan istri, dan ada pula yang justru menemukan kegagalan karena istri,” ucapnya.

Sri Juniarsih pun mendorong seluruh anggota DWP Kabupaten Berau agar meningkatkan kepribadian, pemahaman, dan profesionalitas mereka serta berupaya semaksimal mungkin menjadi figur teladan perempuan di Kabupaten Berau.

“Tingkatkan kinerja ke depan, dengan menciptakan program-program terpadu, yang menyangkut kepentingan, pembinaan, dan pemberdayaan kaum perempuan.” ujarnya.

Di samping itu Sri Juniarsih juga mengharapkan DWP mampu berperan sebagai mitra kerja pemerintah daerah, berkenaan dengan agenda peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, selaku kepala daerah sekaligus pembina DWP Kabupaten Berau, saya berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, agar terus memberikan dukungan untuk kemajuan DWP di satuan kerja masing-masing,” tutupnya. (ADV/jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel