Follow kami di google berita

BUPATI BERAU HADIRI MUSRENBANG DI KECAMATAN TELUK BAYUR

ANEWS, Berau – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Teluk Bayur, Berau, pada Rabu (17/3/2021). Acara tersebut juga dihadiri segenap anggota DPRD Berau beserta unsur Forkopimda Berau dan OPD Kabupaten Berau.

Seperti diketahui musrenbang ini merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah dalam rangka menyerap dan menerima berbagai usulan masyarakat melalui kampung/kelurahan terkait program pembangunan yang akan diturunkan pada tahun anggaran 2022 yang akan datang, Karena memang seperti biasanya, musrenbang dilakukan setahun sebelum tahun penganggarannya.

Saat diwawancarai Sri Juniarsih mengatakan, kegiatan Musrenbang ini untuk mendengar keluhan dan usulan dari para kepala kampung dan aparatur lainya.

“Setelah kita bersama menghadiri musyawarah rencana pembangunan  di kecamatan Teluk Bayur, banyak keluhan dan usulan dari aparatur kampung dan tentu saja mereka mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di kampungnya,”ungkapnya saat di wawancarai seusai acara tersebut.

Dari kegiatan musrenbang, pemerintah kabupaten akan menerima banyak usulan dan masukan, yang meliputi berbagai sektor yang menjadi kebutuhan masyarakat di setiap kampung yang ada untuk diinventarisasi dan diurut skala prioritasnya yang disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Berau akan berupaya untuk mengakomodir Ketika itu memang sesuai dengan anggaran yang ada serta itu juga akan menjadi prioritas,”tuturnya.

Sri Juniarsih mengharapkan kepada seluruh aparatur kampung maupun pihak yang mengusulkan, agar tidak terfokus hanya ke infrastruktur saja, tetapi fokus juga memprioritaskan kepada sumber daya manusia.

“Kita akan mencoba mengakomodir selama itu anggaranya sesuai, kemudian itu juga menjadi prioritas yang bisa dirasakan dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”pungkasnya.

Kegiatan musrenbang ini biasanya akan terus dilaksanakan sampai ke seluruh kecamatan-kecamatan. (jul)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel