BREAKING NEWS – Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun Akhir Musim 2021

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).(AFP/TIZIANA FABI)

Jakarta – Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021 ini. Hal ini membuat pupus harapan pecinta MotoGP di Indonesia, untuk melihat aksi ‘The Doctor’ di Sirkuit Mandalika.

Jauh sebelum dirinya memutuskan untuk pensiun, Valentino Rossi sempat menunjukkan antusiasnya dengan pembangunan Sirkuit Mandalika. Tidak hanya itu, dia bahkan sempat mengatakan tidak sabar untuk berlaga di Mandalika.

“Passion terhadap MotoGP di Indonesia luar biasa. Kadang-kadang sulit dikontrol. Saya senang berada di sana. Karena kami memiliki banyak penggemar,” ujar Valentino Rossi seperti ditayangkan dalam video di Instagram MotoGP di September 2020 silam.

Rossi juga sempat flashback, saat berbicara tentang balapan di Indonesia. “Ya, saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul kayaknya, dengan (motor) 125 cc. Saya juga menang. Kayaknya pada tahun ’96,” paparnya.

Sayang keputusannya untuk pensiun di usia 42 tahun ini, membuatnya tidak mungkin balapan di MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika nanti.

Menariknya, Rossi sempat memberi ‘kode’ untuk pensiun ketika ditanya soal balapan di Indonesia tahun depan.

“Ya, tentu saja, saya akan sangat bahagia jika turun balapan pada tahun 2022 dan datang ke Indonesia. Tapi kami harus melihat hasil ke depannya, kami harus memantau apakah saya masih tetap bisa kompetitif. Untuk saat ini saja saya tidak bisa menjanjikan sesuatu. Saya akan berusaha untuk hadir di Mandalika tahun 2022 nanti,” papar Valentino Rossi saat wawancara bersama Trans7.

“Saya tidak tahu. Tapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di Indonesia. Karena saya menerima banyak sekali cinta, kekuatan positif dari mereka, banyak sekali. Ini seperti sulit dipercaya, karena MotoGP sangat digemari di Indonesia. Semuanya adalah penggemar yang hebat. Saya harus berterima kasih,” ujar Valentino Rossi,” lanjutnya.

Pada akhirnya, keputusan untuk pensiun yang diambil oleh Valentino Rossi tentu yang terbaik untuknya.

Meskipun publik Indonesia mungkin tak akan melihat aksinya di MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, bukan tidak mungkin Rossi akan mendampingi tim balapnya berlaga di Indonesia dan masih akan melihat sosok The Doctor.

Sumber : Muhammad Hafizh Gemilang – detikOto

Bagikan