Follow kami di google berita

Bonus Atlet Menunggu Ketetapan Peraihan Medali Dari PB Porprov Kaltim

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin memastikan pemkab akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali pada ajang Porprov Kaltim VII beberapa waktu lalu. Bonus atlet tersebut rencananya dibagi pada tahun 2023 ini.

Kontingen Berau diketahui berhasil mendapatkan peringkat ke dua dibawah Kota Samarinda, dengan raihan total medali sebanyak 524 diantaranya 198 emas, 140 perak, dan 186 perunggu.

Amiruddin mengatakan untuk bonus tersebut untuk awal tahun belum dapat dibagikan. Melainkan harus melengkapi administrasi terlebih dahulu dan dipastikan akan terus berproses. Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk mendukung persyaratan saat penetapan sudah diterima.

“Jadi anggaran itu bisa diusulkan di anggaran perubahan setelah ada penetapan SK dari PB, karena kita lihat ada kontingen lain yang mengajukan banding, jadi kita tidak berpatokan hasil klasemen sementara,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai nominal yang akan diterima para atlet sesuai dengan peraihan medalinya, saat ini masih belum ditentukan besarannya. Namun bercermin di waktu sebelumnya, bonus atlet mencapai puluhan juta.

“Kalau emas 50 juta, perak 35 juta kalau perunggu kalau tidak salah 25 atau 20 juta, kalau tidak salah yah,” pungkasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel