Follow kami di google berita

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Massal, Targetkan 800.500 Dosis Hingga Akhir Tahun

Anews.id, Samarinda – Badan Inteligent Nasional Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat Kaltim khususnya warga Samarinda.

Vaksinasi massal yang digelar dari pada hari Selasa (29/7/2022) hinggal Rabu 3/8/2022) dilakukan guna mempercepat penangan covid 19 dengan sasaran 800.500 dosis hingga akhir tahun.

Kepala Binda Kaltim Brigjen Danni Koswara melalui Kabag Ops Binda Kaltim, Kolonel Inf. Mat Jayus menuturkan kegiatan vaksinasi satu Minggu ini dilakukan sesaui dengan aturan Pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid 19.

“Jadi rinciannya itu, 328.336 dosis untuk masyarakat, 16.003 Dosis kepada lansia, 13.309 dosis kepada pelajar dan santri, dan 133.495 dosis untuk anak usia 6-11 tahun. Dan ini merupakan program yang dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kaltim, ” ungkap Jayus.

Bahkan Jayus menuturkan pihaknya tak hanya melakukan vaksin di dua tempat saja melaikan bergerak melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door)

” Iya. Kan banyak juga warga-warga Samarinda yang berada di pinggir belum mendapatkan vaksin lantaran lokasi yang sulit dijangkau mereka (warga,red),” jelasnya.

Selain itu, Jayus menambahkan selama 6 hari di 2 lokasi pihaknya pemberian vaksinasi sudah mencapai 2575 orang.

“Total seminggu ini ada 2575 orang. Dan vaksinasi yang diberikan yakni, Pfizer, Astrazaneca, Moderna, Sinovac khusus untuk usia 6-11 tahun, dan Sinopharm,” bebernya.

Kendati itu, Kolonel Inf. Mat Jayus berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal ini bisa mencegah masyarakat Kaltim terkhususnya warga Kota Samarinda bisa terhindar dari virus Covid 19.

“Kami bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus berupaya meningkatkan kekebalan tubuh (herd Immunity) yang kuat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel