Follow kami di google berita

BERKAH RAMADAN PENGUSAHA TAHU

ANews, Berau – Bulan ramadan bulan penuh berkah, begitulah kebanyakan orang menggambarkan. Selain karena pahala dilipatkangandakan, di bulan suci tersebut juga banyak membawa keuntungan setiap pengusaha bahan baku kuliner, Senin (19/4/2021).

Seperti yang dirasakan pengusaha tahu yang beroperasi di Jalan Marsma Iswahyudi, Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur. Udin itulah nama pengusaha tahu tersebut, katanya, selama wabah covid-19 omzet yang ia hasilkan sangat berdampak.

Akan tetapi kini dirinya bisa bernapas lega, lantaran memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun ini pemburu tahu kini sudah mulai berdatangan ke pabrik rumahannya.

“Alhamdulillah agak mendingan dibandingkan pas maraknya covid-19 kemaren, dan biasanya 10 hari jelang lebaran itu menikmati lagi,” ujarnya.

Terkait penghasilan, dirinya tidak secara gamblang menyebutkan di depan wartawan. Akan tetapi, diakuinya cukup untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari istri, anak-anak serta para tenaga buruh yang ia pekerjakan di pabriknya.

“Standar aja, ada aja untuk makan ya Alhamdulillah barokah Ramadan,” ucapnya sembari tersenyum kepada wartawan yang meliput.

“Kalau untuk bahan baku kedelai yang sebelumnya hanya 300 kilogram per hari, sekarang bisa sampai 500 kilogram per harinyanya,” tambah Udin.

Di sela-sela kesibukan pekerja yang memproduksi bahan baku kedelai menjadi tahu, terlihat pula di lokasi satu persatu masyarakat secara bergantian membeli tahu Udin yang sudah dikemas ke dalam bungkus pelastik.

“Kalau bulan puasa begini memang sering langganan disini (parik rumahan tahu pak Udin). Kalau pas mau buka puasa biasa saya beli itu 7 bungkus Rp20 ribu,” kata seorang pelanggan Beni.(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel