Berau Persiapkan Pengadaan Sapras Alat Tanding, Pembangunan Venue Cabor Indoor dan Operasional Pelaksanaannya

ANews, Berau – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim VII) pada tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau, sebagai tuan rumah, Berau masih memerlukan anggaran untuk pengadaan sejumlah sarana prasarana alat-alat tanding dari sekitar 50-an cabor-cabor yang akan dipertandingkan di event olahraga provinsi itu, juga pembangunan beberapa venue bagi beberapa cabang olahraga indoor, seperti pencak silat, taekwondo, karate, senam dan lainnya, serta untuk dana operasional penyelenggaraan porprov itu sendiri.

Hal itu disampaikan Kadispora Kabupaten Berau, Amiruddin (30/8), yang mengatakan rencana pembangunan sarana venue untuk pertandingan beberapa cabang olahraga indoor itu telah disiapkan lokasinya di sekitar Kolam Renang Aquatic Tanjung Redeb, Berau.

Pengajuan itu, lanjut Amiruddin sekitar Rp 222,5 Milyar, karena diperkirakan diperlukan untuk anggaran pengadaan sarana prasarana alat tanding, sarana venue dan dana operasional.

“Yang operasional gak seberapa, tapi fisik. Yang besar itu yang dua itu (sapras alat tanding dan sarana venue), sementara operasional sekitar 50-an,” ujarnya.

Namun Amiruddin, seperti juga gubernur, tetap optimis bahwa pelaksanaan Porprov VII Kaltim tetap bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, mungkin dengan penyesuaian-penyesuaian dan skema-skema yang sudah disiapkan menyesuaikan ke anggaran yang ada. Ini memang ranahnya KONI, lanjut Amiruddin.
Seperti yang diperkirakan, akan ada sekitar 10 sampai 15 ribu peserta kontigen beserta official dan supporter dari masing-masing kabupaten.kota se-kalimantan Timur yang akan datang mengikuti Porprov VII Kaltim VII nanti.

Amiruddin berharap semoga persiapan sarana venue seperti stadion olimpic mini, dan sarana lainnya bisa terrealisasi dengan dukungan Pemprov Kaltim dan pihak-pihak ketiga lainnya seperti dunia usaha, sebagaimana yang juga disarankan jajaran Pemprov Kaltim agar pelaksanaan Porprov Kaltim VII yang diadakan di Berau nanti bisa berjalan dengan sukses. (dit)

Bagikan