Follow kami di google berita

Berau Juara Stand Terbaik Indovec Expo 2023 di Batam

A-News.id, Batam – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Berau berhasil meraih penghargaan Stand Terbaik Bidang Perdagangan dalam ajang Indonesia Investment & Export Commodity (INDOVEC) Expo 2023 yang berlangsung di Kota Batam, 30 November – 3 Desember 2023.

Penghargaan diberikan langsung oleh tim pelaksana expo kepada perwakilan expo dari Berau pada acara penutupan expo, Minggu (3/12). Penghargaan tersebut merupakan hasil dari penilaian dewan juri.

Tak hanya memamerkan produk yang dijual, tim expo dari Berau juga memberikan penjelasan secara detail tentang produk yang dipajang, termasuk cara pembuatannya. Selain itu, kehadiran KADIN Berau ikut terlibat di kegiatan-kegiatan ini sebagai wujud supportnya terhadap peningkatan UMKM serta ekonomi kreatif.

“Kebetulan setelah ini pada 6-7 Desember 2023 mendatang di Jakarta, juga ada kegiatan RAKERNAS KADIN, dimana Saya dan beberapa pengurus KADIN Berau beserta Direktur Eksekutif KADIN Berau akan menghadiri kegiatan tersebut selesai dari Batam,” tutur Fitrial.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama tim yang solid,” kata Pipit sapaan akrabnya.

Fitrial menjelaskan, selama empat hari expo berlangsung, stand Dekranasda Berau dikunjungi oleh ribuan pengunjung, baik dari Batam maupun wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini tak lepas dari keunikan produk-produk UMKM yang ditampilkan, seperti kerajinan tangan, kuliner, dan pakaian adat.

“Banyak sekali buyer kami dari Singapura dan Malaysia, mereka sangat tertarik dengan produk, budaya dan pariwisata Kabupaten Berau,” bebernya.

“Produk-produk UMKM Berau sangat berkualitas dan memiliki nilai seni tinggi. Selain itu, kami juga memberikan penjelasan terkait bahan baku dan cara pembuatannya kepada pengunjung,” tambah Pipit.

Selain itu, Dekranasda Berau juga menampilkan pakaian adat dari tiga suku asli yang ada di Berau, yaitu Banua, Bajau, dan Dayak. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Berau.

“Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Dekranasda Berau dan UMKM Berau untuk terus berkarya dan memajukan ekonomi kreatif,” tandasnya.(Yf).

Bagikan

Subscribe to Our Channel