Follow kami di google berita

Berau Coal Salurkan Dukungan ke Kampung Terdampak Banjir

A-News.Id, Tanjung Redeb – Gerak cepat PT Berau Coal memberikan bantuan kepada sejumlah warga terdampak banjir, dengan menyasar beberapa kampung di lingkar opersional. Salah satunya adalah Kampung Inaran.

Kepala Kampung Inaran, Amirullah mengatakan, bahwa beberapa hari ini, luapan air sungai Kelay menggenangi beberapa titik di Kampung Inaran.

“Memang ada beberapa titik di kampung kami yang terdampak banjir,” ujarnya.

Dikatakannya, dari banjir yang melanda kampungnya, masyarakat tidak bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Mengingat, sebagian masyarakat bekerja di kebun dan ladang.

“Untuk ketinggian air, memang cukup tinggi. Dan mengakibatkan, aktifitas masyarakat terganggu,” ungkapnya.

Lanjutnya, tidak sedikit masyarakat kampungnya terancam gagap panen akibat luapan air yang beberapa hari lalu cukup tinggi.

“Masyarakat terancam gagal panen. Untungnya saja saat ini, ketinggian air sudah mulai surut,” bebernya.

Dengan adanya bantuan dari PT Berau Coal, pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih.

“Kami mewakili masyarakat, sangat berterima kasih atas bantuannya,” katanya.

Mengingat beberapa kepala keluarga harus terisolasi dan aktifitasnya terbatas akibat banjir. Dibeberkannya, bantuan yang diberikan oleh PT Berau Coal selama ini cukup banyak. Dan tidak hanya di tahun ini saja.

“Kami akui, bahwa perhatian PT Berau Coal terhadap kampung kami, sangat kami rasakan. Tidak hanya tahun ini bantuan banjir ini diberikan. Tapi setiap kampung kami terdampak banjir, kami selalu dapat dukungan, jelasnya.

Hikmawaty, Community Base Development Manager PT Berau Coal menyampaikan, bahwa dukungan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas kepada warga yang terkena dampak banjir.

Dimana, dukungan yang diberikan berupa bantuan sembako yang disalurkan melalui pemerintah kampung. Bantuan tersebut diberikan pada Hari Selasa (21/2) sore hingga malam hari dengan menyasar 6 kampung di lingkar operasional PT Berau Coal, yakni Pegat Bukur, Inaran, Bena Baru, Long Lanuk, Tumbit Dayak, dan Tumbit Melayu.

“Semoga bantuan cepat yang disalurkan dapat meringankan dan membantu warga yang terdampak sehingga dapat mengurangi kesulitan. Tim hari ini keliling ke kampung-kampung di lingkar operasional kami untuk memastikan bantuan dapat segera tersalurkan. Kami juga berharap banjir dapat segera surut dan aktivitas warga dapat kembali normal,” singkatnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel