Follow kami di google berita

Berau Coal Percantik Kemasan Produk UMKM Untuk Dongkrak Pemasaran

A-News.id, Tanjung Redeb — Konsistensi PT Berau Coal terhadap peningkatan perekonomian masyarakat tak perlu diragukan lagi.

Segala bentuk perhatian hingga bantuan diberikan guna mendukung kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah Dampingan PPM PT. Berau Coal

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, PT Berau Coal melalui Program Kemandirian Ekonomi terus menunjukkan konsistensinya.

Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan memberikan pendampingan terhadap pelaku UMKM berupa pelatihan pembuatan produk pangan, pendampingan ijin edar hingga pemasaran produk UMKM khas Berau.

Saat ini, PT Berau Coal kembali meningkatkan inovasi bagi pelaku UMKM melalui bantuan kemasan premium produk UMKM di Kampung Birang, Tanjung Redeb, dan Tanjung Batu.

Ibu Suwatik selaku owner Alfian Snack dari Kampung Birang mengaku sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh PT Berau Coal.

Pasalnya, perhatian yang diberikan PT Berau Coal membuatnya, menjadi lebih percaya diri untuk membangun usahanya lebih baik lagi.

Dikatakannya, PT Berau Coal membantu untuk memberikan kemasan terhadap produk usahanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Berau Coal atas dukungannya,” ujarnya.

Sementara itu, Community Base Development Manager PT Berau Coal, Hikmawaty mengatakan, bahwa program pendampingan tersebut diberikan karena memang sudah menjadi program dan komitmen PT Berau Coal.

Dikatakannya, PT Berau Coal senantiasa memperhatikan dua pilar yang menjadi prioritasnya. Yakni, ekonomi dan pendidikan, dimana fokus pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan untuk siap bekerja dan menciptakan peluang pekerjaan termasuk UMKM.

Dirinya menyebut, kelak produk yang merupakan dampingan PPM PT Berau Coal, tidak akan dilepas begitu saja. Pihaknya pun akan membantu untuk memasarkan produk-produk tersebut.

“Harapannya dengan peningkatan kualitas kemasan produk UMKM menjadi lebih menarik, konsumen akan lebih tertarik dan percaya terhadap produk UMKM sehingga dapat meningkatkan pembelian yang tentunya akan meningkatkan pendapatan mereka. Ini merupakan konsen kami, bagaimana masyarakat dapat meningkat dan mandiri ekonominya,” singkatnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel