Follow kami di google berita

Bentuk Posko di Kelurahan, Kapolresta : Ini Upaya Jaga Bulungan Dari Peredaran Narkoba 

Bentuk Posko di Kelurahan, Kapolresta : Ini Upaya Jaga Bulungan Dari Peredaran Narkoba

 

 

A-News.id,TANJUNG SELOR- Melawan Peredaran narkoba di bumi tenguyun, tengah di upayakan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan.

Diperumahan Korpri, RW 37 Kelurahan Tanjung Selor Hilir. Menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Bulungan yang mendapatkan penunjukan dari Polresta Bulungan sebagai posko kampung bebas narkoba.

Mengapa daerah ini yang dipilih, Kapolresta Bulungan Kombespol Agus Nugraha mengakui, ada banyak laporan yang ditangani diwilayah tersebut (Kelurahan) Tanjung Selor Hilir.

Sehingga, daerah tersebut dibentuk posko yang diharapkan dapat menciptakan pemolisian masyarakat untuk bersama Polri menjaga wilayah dari ancaman narkoba.

Dia juga berharap, kehadiran posko nanti bisa memberikan semangat postif bagi kelurahan lainnya dalam menciptakan lingkungan yang sehat, dan berkualitas.

“Kita sama-sama sepakat menjadikan Bulungan ini bebas dari narkoba, serta menularkan semangat anti narkoba hingga kekelurahan agar generasi muda kita terhindar dari bahaya narkoba,” pintanya.

Kemudian, dengan ada posko iya sampaikan tidak hanya sebagai ceremonial saja namun menjadi komitmen nyata melawan peredaran narkoba dengan didukung pemerintah, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat.

“Nantinya, akan ada pemantauan rutin dengan melakukan penyuluhan, tes urine dan edukasi kemasyarakat,” ujarnya.

Lalu, Agus menambahkan, peredaran narkoba di Bulungan cukup tinggi namun untuk data dia tidak bisa menyebutkan secara pasti. pada 2021-2022 kasus diungkapkan Polda Kaltara hampir setengah ton.

ditempat yang sama Bupati Bulungan, Syarwani simbol kampung bebas narkoba bisa menjadi contoh oleh daerah yang ada Kelurahan Tanjung Selor Hilir secara khusus, serta daerah lain yang ada di Bulungan.

” Dengan ada ini kan muncul kesadaran kolektif masyarakat akan bahaya narkoba.Sehingga akan tercipta upaya-upaya pencegahan dini dari masyarakat,” harapnya.

Penanganan narkoba, lanjut dia, bukan hanya dari sisi penindakan saja.Namun kesadaran masyarakat dinilai sangat penting.

Mulai dari tingkat RT, RW dan peran dari pada tokoh masyarakat, menurutnya sangat perlu dalam memberikan penyadaran kepada warga masyarakat terutama kepada anak-anak muda di Tanjung Selor.

“Untuk kita, jangan coba-coba mendekati apalagi menkonsumsi dari berbagai macam jenis narkoba itu, sebab itu berpengaruh dengan SDM yang ada untuk tidak konsumsi dari bahaya narkoba,” pesanya. (*/Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel