Follow kami di google berita

Beasiswa BKT Resmi Dibuka, Ananda Emira Moeis Apresiasi Peningkatan Anggaran Untuk Pendidikan

(Foto: Anggota komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis/Ist)
(Foto: Anggota komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emira Moeis mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang telah membuka kembali pendaftaran Beasiswa Kalimantan Timur (BKT).

Diketahui, BKT telah dibuka pada 20 Februari 2023 hingga 31 Maret 2023 untuk mahasiswa, sedangkan untuk siswa pada 1 Maret 2023 hingga 7 April 2023 mendatang. Diketahui, untuk jumlah penerima BKT kembali mengalami peningkatan secara signifikan.

Bahkan, Pemprov Kaltim telah menggelontorkan anggaran APBD murni tahun 2023 sebesar Rp 375 Miliar.

“Luar biasa, saya memberikan apresiasi kepada pemerintah karena sudah menambah anggaran untuk dunia pendidikan,” ungkapnya Nanda sapaan karibnya. Jum’at (24/2/2023).

Selain itu, Nanda sapaan karibnya menilai bahwa penambahan anggaran untuk BKT memanglah harus dilakukan. Mengingat APBD Kaltim meningkat secara drastis hingga angka Rp 17,2 triliun.

“Sudah sepatutnya terus bertambah dari tahun ke tahun. Apalagi saat ini anggaran kita besar. Bertambah itu wajar,” ucapnya.

Untuk itu, politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu berharap adanya BKT bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Apalagi dengan pengaruh akan masuknya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Benua Etam.

“Kan ini salah satu visi-misi Gubernur untuk menciptakan SDM berkualitas. Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu program konkret pemerintah provinsi untuk bisa mencapai target visi misi tersebut. Maka itu saya apresiasi, mengingat juga kita akan menjadi penyonsong IKN, itu harus kita perhatikan dari sekarang,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel