Follow kami di google berita

Bankaltimtara Siapkan Uang Pecahan Kecil Rp 2,9 Miliar untuk Lebaran

A-News.id, Tanjung Selor — Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT Bank Pembangunan Daerah Kaltim-Kaltara (Bankaltimtara) menyiapkan uang pecahan kecil senilai Rp 2,9 miliar untuk kebutuhan masyarakat.

Uang pecahan kecil yang disiapkan terdiri dari emisi 2022 dengan nominal Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu.

“Untuk pecahan Rp 10 ribu, kami sediakan Rp 600 juta. Jumlah uang kecil memang tidak banyak karena droping dari Bank Indonesia (BI) totalnya Rp 2,9 miliar dan dibagikan ke beberapa bank di Bulungan,” jelas Pimpinan Layanan dan Operasional Bankaltimtara Wahyu Winarti.

Meskipun demikian, Bankaltimtara tetap menyediakan uang pecahan besar Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dalam jumlah yang cukup.

Penukaran uang kecil di Bankaltimtara sudah mulai dilakukan sejak pertengahan bulan Ramadhan.

“Puncak ramainya biasanya seminggu sebelum lebaran, karena Tunjangan Hari Raya (THR) sudah cair,” ujar Penyelia Layanan Bankaltimtara Muamer.

Pecahan uang yang paling diminati masyarakat adalah Rp 5 ribu, diikuti Rp 20 ribu dan Rp 2 ribu.

“Stok pecahan Rp 5 ribu yang kami terima dari BI sebanyak Rp 500 juta, dan nilai ini masih kurang. Namun, karena kebijakan dari BI, ya kami ikuti,” jelas Muamer.

Sebagai informasi, jumlah pecahan uang kecil yang diberikan oleh BI berlaku di seluruh Indonesia.

“Meskipun jumlahnya sedikit, tidak ada perlakuan khusus bagi masyarakat yang ingin menukar uang di Bankaltimtara. Nasabah tetap diutamakan,” tutur Muamer.

Dengan persiapan yang matang ini, Bankaltimtara berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil untuk Lebaran 1445 Hijriah. (lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel