BANGUNAN RUMAH DI KAMPUNG SUMBER AGUNG KECAMATAN BATU PUTIH DILAHAP SI JAGO MERAH.

ANEWS, SUMBER AGUNG – Kebakaran melanda sebuah bangunan Rumah di kampung Sumber Agung kecamatan Batu Putih, Jum’at (30/10/2020) sekitar pukul 16:28 wita.

Warga sekitar, Rahmat Prasojo saat di konfirmasi oleh media ANews melalui Via Telepon. “Saya melihat asap yang begitu tebal langsung saya menuju ke lokasi dan melihat Pak Jabir memadamkan api menggunakan alat seadanya beserta warga lainnya saya langsung ikut membantu akan tetapi api yang begitu besar tidak mampu kami padamkan” ungkapnya.

Lanjut Rahmat Prasojo, bangunan rumah milik Pak Jabir RT.02 Kampung Sumber Agung Kecamatan Batu Putih habis terbakar dan tidak satupun barang isi rumah yang bisa di selamatkan bersama satu unit motor, beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Kejadiannya sekitar pukul 4:28 wita,saat itu pak jabir mau membakar sarang tawon di bawah kolong rumahnya,setelah api menyala pak jabir langsung menyingkir akan tetapi pak jabir tidak menyadari bahwa sarang tawon itu berada tepat di atas tabung gas miliknya,begitu sarang tawon menyala beberapa menit kemudian tabung gas tersebut meledak dan habis membakar rumah dan isinya, pada saat itu sempat pak jabir mau masuk kerumahnya yang sudah terbakar mengeluarkan barang barang miliknya akan tetapi warga menarik pak jabir karna api terlalu besar,” tutur Rahmat.

“Mobil Pemadam kebakaran ada di kecamatan Batu Putih, akan tetapi jarak tempat kejadian terlalu jauh sehingga rumah beserta isinya dan satu unit motor tidak bisa di selamatkan,” tambahnya.

Dengan kejadian ini kita hanya ambil pembelajaran sebelum melakukan tindakan hendaknya mengecek terlebih dahulu dan meningkatkan kewaspadaan. Semoga Kepala Kampung Batu Putih dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. (ANews.Anshori)

Bagikan