Follow kami di google berita

Bangunan Peninggalan Pejuang Di Sangasanga Tak Terawat, H Abidinsyah Minta Pemerintah dan Legislatif Tak Tutup Mata

(Foto: H Abidinsyah (kiri) dan Muhammad Ego (kanan) saat dihubungi awak media/Ist)
(Foto: H Abidinsyah (kiri) dan Muhammad Ego (kanan) saat dihubungi awak media/Ist)

A-news.id, Samarinda – Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) memilik banyak sekali aset cagar budaya peninggalan dari penjajahan.

Namun, hingga saat ini banyak sekali bangunan-bangunan peninggalan dari penjajahan yang tidak terawat, bahkan hampir sebagian bangunan peninggalan tersebut rusak berat.

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarkat, H Abidinsyah berharap agar pemerintah tak menutup mata dengan terbengkelai bangunan cagar budaya di Sangasanga.

“Yang kita lihat sekarang ini banyak sekali para peninggalan pejuang di Sangasanga ini tidak terawat, bahkan ada bangunan yang atapnya sudah terbuka,” Ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler. Senin (29/1/2024).

H Bidin sapaan karibnya menilai bahwa cagar budaya peninggalan para pejuang di Sangasanga juga merupakan aset negara yang harus dilestarikan.

“Untuk itu saya minta agar pemerintah, khususnya para anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten bisa bergerak untuk menyuarakan pelestarian peninggalan para pejuang di Sangasanga,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel