Follow kami di google berita

Bangun Sinergitas, Bankaltimtara Gelar Partnership Gathering 2023 Bersama OPD Pemkab Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Dalam membangun sinergitas memajukan Bumi Batiwakkal, Bankaltimtara Cabang Tanjung Redeb gelar Partnership Gathering 2023 bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Berau.

Kegiatan ini digelar di Hotel Bumi Segah Tanjung Redeb dan diikuti oleh Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, serta seluruh OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, Selasa (24/5/2023).

Pimpinan Cabang Bankaltimtara Tanjung Redeb, Syamsu Alam dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dengan pemerintah demi kemajuan Bumi Batiwakkal.

“Dan juga untuk menyamakan persepsi bersama khususnya dalam rangka mengimplementasikan dan meningkatkan penggunaan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Berau,” sambutnya.

Dirinya juga turut mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Berau yang hadir sekaligus membuka patnership gathering tahun 2023 tersebut. Kegiatan ini juga sebagai wadah dalam memberikan saran dan masukan terhadap produk maupun jasa Bankaltimtara.

“Ini bisa menjadi wadah evaluasi kita, diharapkan saran dan masukan kedepan akan kita terapkan,” ujarnya.

“Partnership Gathering ini juga akan diisi oleh narasumber dari BPKAD, Kepala Bapenda, dan Inspektorat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan dalam sambutannya, bahwa untuk mengimpelentasikan transaksi non tunai pada perangkat daerah harus memiliki komitmen yang kuat sebagaimana yang diamantkan dalam Surat Edaran Kemendagri pada tanggal 17 April 2017 tentang Transaksi non tunai pada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Sejauh ini dikatakan Sri, Pemkab Berau telah memiliki komitmen tersebut untuk mewujudkan digitalisasi pada program pembangunan khususnya pada sektor transaksi ekonomi. Selain itu, Pemkab Berau juga telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) pada pertengahan tahun 2021 lalu.

“Dan telah melaksanakan ETPD di seluruh OPD melalui kesepakatan bersama antara Bapenda dengan PT BPD Kaltimtara, dalam hal ini yakni pembayaran transaksi pajak dan retribusi daerah melalui sistem elektronik atau online,” ungkapnya.

ETPD ini juga diyakini dapat memperbaiki dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau agar lebih efisien, transparan serta akuntabel.

“Dan dapat meningkatkan PAD, marilah jadikan semangat digitalisasi sebagai salah satu langkah kemajuan Bumi Batiwakkal. Semoga sinergitas ini terus terjalin dan bersama-sama memberikan kontribusi demi kemajuan Berau,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel