Follow kami di google berita

Asrama Mahasiswa Berau di Makassar Akan Direhab Tahun Ini

A-News.id, Makassar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau mengunjungi Asrama Mahasiswa Berau yang terletak di Kota Makassar untuk mengecek kondisi bangunan dan kualitas hunian para mahasiswa.

Kunjungan Sekda ke asrama ini dilakukan setelah adanya laporan sebelumnya dari Ketua Asrama, Segah Sukmawan, mengenai kerusakan dan kondisi asrama yang dinilai tidak layak huni.

Dalam perbincangannya dengan Sekda, Ketua Asrama Mahasiswa Berau di Makssar, Segah mengungkapkan bahwa kondisi asrama saat ini semakin memburuk karena kurangnya pemeliharaan, sehingga menyebabkan bangunan tua tersebut menjadi rapuh.

“Kondisi asrama saat ini sangat memprihatinkan, dengan atap yang bocor, tembok yang terkelupas, dan plafon yang mulai terlepas. Hal ini bisa berakibat buruk jika tidak segera ditangani,” ungkapnya, Sabtu (29/7/2023).

Sementara itu, Sekda Berau Agus Iswahyudi, mengatakan setelah pihaknya melihat langsung kondisi asrama tersebut. Sekda menyampaikan bahwa asrama mahasiswa Berau di Makassar akan segera direhabilitasi.

“Bangunan asrama ini sudah cukup tua, dan kurangnya perawatan menyebabkan kerapuhan bangunan. Oleh karena itu, rehab asrama ini akan segera dilakukan dalam tahun ini,” ujar Agus Iswahyudi.

“Dengan adanya rehab ini, diharapkan para mahasiswa yang tinggal di asrama akan mendapatkan tempat yang nyaman untuk belajar dan tinggal,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel