Follow kami di google berita

Arus Balik Idul Fitri di Tarakan Masih Melonjak, Puncak Terakhir Besok!

A-News.id, Tarakan – Pasca perayaan Idul Fitri, arus balik penumpang diperkirakan telah mencapai 6.000an penumpang dengan menggunakan tiga armada kapal. Arus balik penumpang ini diperkirakan masih melonjak hingga 23 April 2024 mendatang.

“Tiga armada ini kemarin membawa 6.000an penumpang, sementara yang berangkat itu jumlahnya 2.500 penumpang. Ini baru setengahnya, jadi kemungkinan masih ada arus balik,” ungkap Kepala Cabang PT Pelni Tarakan, Anwar Sahibe.

Meski dikatakan membludak, namun arus balik yang terjadi belakangan ini dinyatakan masih sesuai dengan kapasitas armada. Nah, kebetulan H+7 ini, Pelni Tarakan menyediakan KM Bukit Siguntang untuk melayani perjalanan penumpang dengan kapasitas 1.700 penumpang.

Seharusnya, lanjut Anwar, puncak arus balik terjadi pada tanggal 14 April 2024. Hanya saja, terdapat hal lain yang menghambat penumpang sehingga arus balik masih terjadi hingga 23 April 2024 mendatang. Sehingga dirinya mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan arus balik.

“Jaga kesehatan, karena ini lewat laut jadi perlu persiapan ekstra,” ucapnya.

Untuk diketahui, arus mudik yang terjadi di H-1 hingga H-15 berada di angka 10.700. Sehingga jika dikalkulasikan, total penumpang dari arus mudik hingga arus balik mencapai 13.000 penumpang. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel