Anggota Komisi II DPRD Samarinda Minta Pemkot Terus Laksanakan Pasar Tani

(Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Abdul Rofik/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda terus berupaya untuk mengendalikan permasalahan inflasi di Kota Tepian.

Salah satunya yakni dengan penguatan kebutuhan pangan masyarakat secara mandiri yang akan mendapatkan bantuan 10 hektare tanah, dan ribuan bibit sayur-mayur dari pemerintah.

Rencana itu pun mendapat dukungan penuh dari anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Abdul Rofik. Ia menuturkan agar penyelenggaraan pasar tani terus berkesinambungan.

“Pasar tani ini tentunya terus kita harapkan berlangsung dengan tujuan untuk menghindari permainan-permainan para tengkulak. Apalagi sekarang ini begitu langka masalah cabe dan lainnya yang berujung dengan kegundahan masyarakat,” ungkap Abdul Rofik kepada awak media. Selasa (1/11/2022).

Untuk itu, politisi dari fraksi PKS itu pun kembali mendorong agar keberlangsungan pasar tani bisa terus berlanjut untuk goals yang lebih baik terhadap ketahanan dan kekuatan pangan di masyarakat.

“Dengan adanya pasar tani ini tentu tidak lagi membuat masyarakat gundah. Dan bahwasanya pemerintah telah menyiapkan ketahanan pangan, dan pemerintah juga menyuluhkan menanam di sekitar lahan perumahan kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Samarinda sejatinya telah 7 kali menggelar pelaksanaan pasar tani di beberapa kantor kelurahan yang berbatas dengan wilayah Samarinda Kota.

Bagikan