Follow kami di google berita

Serap Tenaga Kerja Lokal, Bupati Apresiasi PT Pamapersada Nusantara

A-News.id, Tanjung Redeb — PT Pamapersada Nusantara konsisten lakukan penyerapan tenaga kerja lokal. Sebanyak 65 operator baru diwisuda Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Project Manager PT Pamapersada Nusantara Binungan, Fredy Juni Prasetyo mengatakan, pihaknya berupaya untuk terus mematuhi Peraturan Daerah Kabupaten Berau terkait tenaga kerja lokal.

“Kami selalu berupaya untuk konsisten melakukan recruitment tenaga kerja lokal, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di perusahaan kami,” ujarnya.

Dikatakannya, tenaga kerja lokal yang saat ini telah diterima, akan kembali dibina untuk menjadi pekerja yang profesional.

“Tentunya mereka nanti akan belajar dari senior-senior mereka, bagaimana cara bekerja profesional,” tuturnya.

Lanjutnya, sebelum diterima, pihaknya juga telah melakukan bintalsik bekerja sama dengan Yon Armed 18/Komposit, untuk membuat para pekerja menjadi disiplin dan tangkas.

“Semoga bekal yang mereka bawa bisa diterapkan di site nantinya,” katanya.

Sementara itu, HCGS Departement Head Pama Berau, Setia Agung Laksono mengatakan, wisuda kali ini adalah kali ke empat dilaksanakan oleh PT Pamapersada Nusantara. Dan ditargetkan ke depan akan dilaksanakan kembali.

“Untuk yang saat ini adalah wisuda operator. Kedepan ada lagi,” ucapnya.

Lanjutnya, kedepan pihaknya akan membuka sekolah operator dan mekanik. Sehingga, itu bisa memenuhi kebutuhan SDM untuk perusahaan.

“Ya nanti diadakan kembali,” ungkapnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, sangat mengapresiasi PT Pamapersada Nusantara, karena telah melakukan recruitment terhadap tenaga kerja lokal Berau.

“Tentu kami sangat berterima kasih, karena sudah turut membantu program kami sebagai pimpinan daerah untuk mengutamakan warga lokal bekerja di perusahaan,” sebutnya.

Lanjutnya, hal ini pun harus di contoh oleh perusahaan lain. Sehingga, angka pencari kerja dan kemiskinan bisa diminimalisir.

“Semoga perusahaan lain bisa mengikuti contoh baik ini,” tuturnya.

Bachtiar Alfa Reza, salah satu wisudawan, mengaku berterima kasih atas kesempatan dan bimbingan PT Pamapersada Nusantara.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini, jelas ini tidak mungkin kami sia-siakan,” singkatnya. (adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel