Follow kami di google berita

Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2024

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Berau, Salim, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam persiapan Pemilu 2024. Hal ini disampaikannya pada kegiatan sosialisasi pemilu partisipatif, di Hotel Bumi Segah Tanjung Redeb.

Salim mengungkapkan, dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memperoleh gambaran umum terkait pola-pola pengawasan partisipatif.

“Sosialisasi ini tidak hanya mencakup bentuk-bentuk pengawasan partisipatif, tetapi juga melibatkan lembaga, Ormas, hingga masyarakat sebagai pemegang peran penting dalam Pemilu,” terang Salim.

Salim menekankan, Pemilu tahun 2024 merupakan pesta milik seluruh warga negara Indonesia, bukan hanya kelompok tertentu.

Dalam pandangannya, hak untuk terlibat aktif dalam penyelenggaraan Pemilu adalah hak yang setara bagi seluruh masyarakat.

“Dengan demikian, seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kelompok diharapkan dapat berperan aktif dalam mengawasi pesta demokrasi nanti,” ujar Salim.

Upaya ini merupakan langkah positif menuju penyelenggaraan Pemilu yang transparan dan demokratis. Salim berharap, melalui keterlibatan aktif masyarakat, proses Pemilu dapat berjalan dengan baik, menciptakan atmosfer yang kondusif, dan memberikan dukungan kuat untuk demokrasi di Indonesia.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel